Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Ederson Moraes Berhasil Mengesankan Guardiola

Gilabola.com – Pep Guardiola sebut umpan Ederson Moraes saat melawan Tottenham Hotspur merupakan yang terbaik yang pernah dilihatnya.

Kiper asal Brasil itu tampil sebagai starter saat Manchester City melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/2) dini hari WIB. Sedangkan di laga itu, dirinya melepaskan umpan panjang sehingga membuat Ilkay Gundogan mencatatkan namanya di papan skor.

Alhasil, Ederson Moraes dan kolega meraih kemenangan 3-0 atas klub asal London Utara di Etihad Stadium. Di sisi lain, Pep Guardiola sebelumnya sempat menyebutkan jika sang kiper bisa menjadi penendang penalti untuk Manchester City dan kini sang pelatih terkesan dengan umpannya kontra Spurs.

Bahkan sang pelatih mengakui walau sudah bekerja dengan dua kiper top seperti Manuel Neuer dan Victor Valdes, namun ia menilai penjaga gawang Manchester City jauh lebih baik dalam memberikan umpan.

Berbicara kepada awak media, Pep Guardiola mengatakan kualitasnya operannya adalah yang terbaik. Menurutnya, Manuel Neuer dan Victor Valdes adalah dua kiper yang luar biasa tetapi umpannya tidak sebagus yang dimiliki oleh Ederson Moraes.

Sebagai informasi, Ederson didatangkan Manchester City sejak Juli 2017 dan berkat penampilannya yang gemilang di bawah mistar gawang berhasil membantu timnya menangkan dua trofi Liga Inggris. Selain itu, membantu timnya menjuarai 1 Piala FA dan 3 gelar Piala Liga.

Kiper berusia 27 tahun tersebut sejauh ini telah bermain dalam 22 pertandingan di Liga Inggris dan mencatatkan 14 kali clean sheet. Bahkan Ederson Moraes baru hanya kebobolan 13 gol di musim 2020/21

Dan menariknya, andai terus tampil konsisten berpeluang besar membawa The Citizens menjuarai trofi Liga Premier yang ketiga pada musim ini.

Sementara Ederson Moraes masih terikat kontrak dengan klub yang bermarkas di Etihad Stadium sampai Juni 2025 mendatang.



Responsible Gaming

Supported Browser