Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Gerard Pique Kembali Berlatih, Barcelona Tersenyum

Gilabola.com – Jordi Alba menyatakan kembalinya Gerard Pique mengikuti sesi latihan Barcelona akan memberikan pengaruh yang besar untuk tim.

Bek tengah Barcelona itu mengalami cedera lutut yang serius saat klub asal Catalan menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol dan harus absen sejak bulan November 2020.

Menepinya Gerard Pique pun membuat Ronald Koeman selaku pelatih anyar sempat dipusingkan. Bagaimana tidak, selama ini dirinya merupakan andalan di lini pertahanan raksasa Liga Spanyol. Pada akhirnya sejumlah pemain muda seperti Oscar Mingueza diberikan kesempatan bermain di tim utama Barcelona.

Dan menariknya, Oscar Mingueza mampu menggantikan perannya di lini belakang. Ia sendiri sejauh ini sudah diberikan kesempatan bermain dalam 13 pertandingan di La Liga dengan mencatatkan 1 assist dan di Liga Champions 3 laga.

Sedangkan kembali berlatihnya Gerard Pique disambut baik oleh Jordi Alba dan ia menilai akan menjadi tambahan yang bagus saat Barcelona melawan PSG di Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Berbicara kepada awak media, Jordi Alba mengatakan ia adalah pemain kunci Barcelona. Menurutnya, dengan pengalaman yang dimiliki oleh sang pemain akan sangat penting untuk timnya bermain di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Jordi Alba juga menjelaskan dengan adanya Gerard Pique lagi di tim akan membawa suasana yang bagus untuk ruang ganti Barcelona. Sementara untuk laga melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions, Jordi Alba menyebut keputusan ada di tangan pelatih Ronald Koeman apakah mau memainkannya atau tidak.

Pasalnya, ia menilai Blaugrana masih bisa memainkan pengganti sang pemain di pertandingan kompetisi benua biru pada tengah pekan ini.

Perlu diketahui, sebelum mengalami cedera lutut Gerard Pique telah bermain untuk Barcelona di Liga Champions dalam 2 pertandingan dengan mencetak 1 gol. Sedangkan di La Liga dirinya tampil dalam 8 pertandingan. Menarik untuk ditunggu apakah bek berusia 34 tahun akan mendapatkan menit bermainnya atau tidak kala berjumpa PSG.



Responsible Gaming

Supported Browser