Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Hasil Liga Italia: Menang Mudah, Roma Ambil Alih Posisi Juventus

Gilabola.com – Hasil pertandingan Roma vs Udinese malam ini berakhir dengan skor 3-0, dan membuat Giallorossi berhasil menggeser Juventus dari posisi ketiga.

Skuad asuhan Paulo Fonseca itu tampak menang mudah atas tamunya yang berada di peringkat 13.

Roma bahkan sudah unggul di awal laga saat Jordan Veretout berhasil memanfaatkan umpan Gianluca Mancini, yang membawa Roma memimpin 1-0 di menit ke-5. Gol ini kemudian digandakan Veretout lewat eksekusi penaltinya di menit 25.

Roma bahkan harusnya menang 4-0, namun gol Lorenzo Pellegrini dianulir wasit karena pemberi assist, Henrikh Mkhitaryan, lakukan pelanggaran lebih dulu. Gol ketiga Roma kemudian dicetak pemain pengganti, Pedro Rodriguez, di masa injury 90+2.

Berkat kemenangan ini, Roma sekarang berada di posisi ketiga dengan koleksi poin 43 – satu poin di atas Juventus yang harus menerima kenyataan turun ke peringkat empat. Sedangkan Udinese turun ke urutan ke-14 dengan mengantongi 24 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Hadapi tim papan tengah, Udinese, Roma tampil menekan sejak kickoff. Terbukti, mereka pun berhasil memimpin 1-0 saat laga baru berjalan lima menit, lewat sundulan kepala Jordan Veretout yang sukses memanfaatkan umpan Gianluca Mancini. GOL!

Tim asuhan Paulo Fonseca itu memang tunjukkan penguasaan bola yang sangat jauh dari lawannya, yakni 87:13 di lima menit pertama.

PENALTI!! Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah kiper Udinese, Juan Musso, lakukan pelanggaran terhadap Mkhitaryan.

Veretout yang tampil sebagai eksekutor berhasil menggandakan skor Roma di menit ke-25, setelah tembakan pemain muda asal Prancis ini tak mampu dibendung Musso. GOL!

GOL DIANULIR! Empat menit kemudian, Lorenzo Pellegrini berhasil menjebol gawang Udinese. Namun, wasit harus lebih dulu berkonsultasi dengan VAR setelah Mkhitaryan yang menjadi penyuplai bola lebih dulu lakukan pelanggaran.

Babak Kedua

Udinese berusaha mengejar ketertinggalannya di babak kedua. Mereka sebenarnya memiliki peluang bagus di empat menit pertama, peluang Rick Karsdorp gagal membuahkan gol.

Begitu juga saat Karsdorp mencoba membangun serangan di menit 58, upayanya berhasil diblok pemain Roma.

NYARIS! Walace mencoba melesakkan tembakannya ke gawang Roma saat laga memasuki menit ke-63. Namun, upaya itupun berhasil diblok.

Dua menit kemudian, giliran Lorenzo Pellegrini yang mencoba membangun serangan ke area pertahanan tim tamu. Namun, upaya ini berhasil digagalkan pemain lawan.

Sesaat kemudian Pellegrini kembali mendapat peluang gol, namun sundulannya masih melebar. GAGAL!!

Edin Dzeko yang baru masuk lapangan di menit 69, langsung lancarkan serangannya ke gawang Udinese. Sayangnya tendangan jarak jauh pemain Bosnia itu bisa diamankan kiper Udinese.

Giliran tim tamu yang memiliki peluang gol semenit kemudian. Namun upaya yang dlakukan Rodrigo De Paul bisa ditangani Pau Lopez.

NYARIS! Memasuki sembilan menit terakhir, Stefano Okaka Chuka mencoba lesakkan tembakannya ke gawang Roma. Namun upaya ini berhasil diblok.

Dua menit kemudian Roma lakukan serangan balik. Namun umpan silang Edin Dzeko berhasil diamankan Juan Musso. GAGAL!

Roma akhirnya berhasil menutup laga dengan skor 3-0 setelah Pedro Rodriguez yang tampil sebagai pemain pengganti berhasil memanfaatkan bola liar di masa injury dan menceploskannya ke gawang Udinese. GOL!!

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Roger Ibanez; Rick Karsdorp, Gonzalo Villar, Jordan Veretout/Pedro Rodriguez, Leonardo Spinazzola/Bruno Peres; Lorenzo Pellegrini/Amadou Diawara, Henrikh Mkhitaryan; Borja Mayoral/Edin Dzeko.

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Samir, Bram Nuytinck, Kevin Bonfazi; Marvin Zeegelaar, Tolgay Arslan/John-Victor Makengo, Walace/Ilija Nestorovski, Rodrigo De Paul, Jens Stryger Larsen/Nahuel Molina; Fernando Llorente/Stefano Okaka Chuka, Gerard Deulofeu.



source https://gilabola.com/italia/hasil-liga-italia-menang-mudah-roma-ambil-alih-posisi-juventus/

Responsible Gaming

Supported Browser