Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Jangan Sombong FCB, Hattrick Liga Champions Lebih Sulit Ketimbang Sextuple!

Gilabola.com – Dalam sejarah hanya ada dua tim yang pernah meraih sextuple, keduanya memiliki nickname FCB, usai Bayern Munchen memenangi enam piala dalam semusim pasca menjuarai Piala Dunia Antarklub di Doha, menyamai prestasi Barcelona era Pep Guardiola pada 2009 lalu.

Tapi hanya ada satu tim yang tidak ada duanya yang pernah meraih hattrick Liga Champions atau Champions League yaitu Real Madrid, dan memenangkan hattrick Liga Champions adalah prestasi yang lebih sulit dicapai ketimbang meraih sextuple.

Setidaknya itulah keyakinan mantan pelatih Athletic Club, Javier Clemente, yang menegaskan bahwa pencapaian sextuple FC Bayern dan FC Barcelona tidak menyamai prestasi Real Madrid di Liga Champions di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Sebelumnya di Radio MARCA pada hari Jumat, Raul Varela mengajukan pertanyaan apakah pencapaian Bayern Munchen yang memenangkan enam gelar dalam semusim sebagus prestasi tiga gelar Liga Champions berturut-turut Zinedine Zidane bersama Los Blancos.

“Saya pikir lebih sulit untuk memenangkan hattrick Liga Champions, seperti yang dilakukan Real Madrid, daripada memenangkan sextuple karena kita berbicara tentang tiga gelar besar,” kata Javier Clemente kepada Radio MARCA. “Bayern adalah tim yang lebih kuat dan semakin lebih kuat.”

Javier Clemente, yang pernah memenangkan gelar La Liga dua kali sebagai bos Athletic Bilbao, juga mengomentari perburuan gelar musim ini yang menyebut bahwa Atletico Madrid mungkin akan terpeleset dalam beberapa kesempatan, tapi pada akhirnya mereka tetap favorit juara.

“Atletico Madrid akan kalah dan seri karena mereka tidak bisa memenangkan semuanya, tapi itu juga akan terjadi pada Barcelona dan Real Madrid,” tambahnya. “Saya pikir Sevilla adalah tim kuda hitam karena kualitas mereka, tapi saya tidak tahu apakah Julen Lopetegui memiliki kedalaman skuad yang cukup kompetitif untuk bisa memenangkan liga.”



Responsible Gaming

Supported Browser