Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Jurgen Klopp Salahkan Faktor Kelelahan Usai Liverpool Dipermalukan Brighton

Gilabola.com – Selalu ada saja yang disalahkan Jurgen Klopp saat Liverpool menelan kekalahan atau hasil yang mengecewakan. Mulai dari faktor angin, lapangan, hingga pernah menghitung jumlah penalti Manchester United.

Kali ini Jurgen Klopp punya kambing hitam lain saat Liverpool menderita dua kekalahan kandang beruntun di Premier League untuk pertama kalinya sejak 2012 usai dipermalukan Brighton dengan skor 1-0 di Anfield pada Kamis (4/2) dini hari WIB, menyebut faktor lelah fisik dan mental sebagai penyebabnya.

Steven Alzate mencetak gol pada menit ke-56 untuk The Seagulls yang terbukti menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut di Merseyside, dengan tim tamu terbukti lebih efektif melakukan serangan ketimbang tuan rumah, memiliki dua tembakan ke gawang lebih banyak (11-13) meski hanya mencatatkan 37 persen penguasaan bola.

Ini menjadi dua kekalahan beruntun Liverpool di kandang setelah sebelumnya Burnley berhasil menghentikan rekor 68 laga beruntung tak terkalahkan mereka di Anfield. Ini sekaligus membuat mereka gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan liga kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Oktober 1984.

Kini seusai pertandingan, Jurgen Klopp menyebut bahwa timnya lelah secara mental dan fisik yang membuat mereka gagal memainkan permainan terbaik mereka, sembari mengakui bahwa pada akhirnya Brighton pantas menang atas kinerja mereka yang lebih baik.

“Malam ini kami terlihat benar-benar seperti kami tidak cukup segar secara mental dan fisik,” kata manajer Jerman itu kepada BBC Radio 5. “Banyak momen di mana kami kehilangan bola terlalu mudah, di saat-saat para pemain terlihat lelah secara mental. Saya tahu mereka bisa mengoper bola dari A ke B, tetapi itu tidak terjadi, kami membuatnya mudah untuk Brighton tetapi lawan juga melakukannya dengan benar-benar baik.”

“Brighton pantas menang, tidak diragukan lagi. Bagi saya, lebih penting menemukan penjelasan mengapa kami kalah dalam pertandingan ini dan memahami apa yang terjadi di sini malam ini. Secara permainan kami memang tidak terlihat meyakinkan.”



Responsible Gaming

Supported Browser