Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Liverpool Kalah Lagi, Andrew Robertson Menyerah Dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

Gilabola.com – Andrew Robertson mengatakan Liverpool kini tidak lagi berada dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini setelah menderita kekalahan mengejutkan 1-0 dari Brighton di Anfield pada Kamis (4/2) dini hari WIB.

Liverpool, yang kehilangan sejumlah pemain pilar termasuk Alisson Becker yang dikonfirmasi sakit beberapa saat sebelum pertandingan, masih tetap mendominasi permainan saat Jurgen Klopp bertekad mencari tiga kemenangan beruntun di Premier League.

Tapi krisis cedera tampaknya benar-benar mulai mempengaruhi performa The Reds yang bermain tanpa Sadio Mane, Fabinho, Joel Matip, Diogo Jota, Naby Keita, Virgil van Dijk, dan Joe Gomez, dengan mereka terlihat begitu kesulitan meladeni perlawanan Brighton.

Kendati menguasai hingga 63 persen penguasaan bola, tapi Liverpool hanya berhasil menyelesaikan satu tembakan tepat sasaran, itu pun datang dari pemain pengganti Alex Oxlade-Chamberlain, dengan The Seagulls akhirnya berhasil memberi kekalahan kedua beruntun bagi Liverpool lewat gol tunggal Steven Alzate.

Kekalahan itu membuat pasukan Merseyside kini tertinggal tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen yang masih memiliki satu laga di tangan, sementara bagi pasukan Graham Potter, mereka berarti berhasil mencatat kemenangan pertama mereka di Anfield dalam 39 tahun.

Berbicara kepada BBC setelah pertandingan, bek kiri Andrew Robertson mengakui The Reds tidak bermain sebagai sebuah tim yang kohesif, terutama di kandang, dan tidak merasa mereka sedang dalam perebutan gelar. Dia mengatakan, “Brighton adalah tim yang lebih baik. Kami sangat mengecewakan di seluruh area permainan kami. Anda harus memberikan pujian pada tim lawan karena mereka bermain bagus. Mereka menciptakan peluang, menekan kami – melakukan semua yang ingin kami lakukan.”

 

“Kami tidak benar-benar melakukan apa pun. Dengan rekor panjang tak terkalahkan, kami kemudian kalah dua kali. Ketika Anda tidak bermain baik, Anda tidak mendapatkan hasil. Kami perlu mencari cara untuk mendapatkan hasil, terutama saat kami bermain di kandang.”



Responsible Gaming

Supported Browser