Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Liverpool Terlalu Bergantung Pada Mohamed Salah, Roberto Firmino Harus Meningkat!

Gilabola.com – Liverpool menunjukkan bahwa mereka terlalu bergantung pada Mohamed Salah dan membutuhkan Roberto Firmino untuk melangkah dan membantu beban tim dalam urusan mencetak gol, menurut legenda klub Peter Crouch.

Untuk kedua kalinya secara beruntun, Liverpool menelan kekalahan kandang di Premier League usai dipermalukan Brighton & Hove Albion di Anfield pada Kamis (4/2) dini hari WIB, untuk pertama kalinya mereka kalah beruntun di kandang sejak 2012.

Gol kemenangan tim tamu berawal dari umpan crossing Leandro Trossard dari sisi kanan pertahanan The Reds. Bola yang dikirim ke jantung pertahanan sempat coba disambut Nat Phillips tapi gagal sebelum Steven Alzete mencocor bola dan memasukkan ke gawang Caoimhin Kelleher.

Liverpool sebenarnya bisa saja mencetak gol di awal-awal pertandingan ketika umpan jauh Jordan Henderson berhasil menemui Mohamed Salah yang berlari ke belakang barisan pertahanan Brighton, tapi tembakan penyerang Mesir itu masih melayang di atas mistar gawang.

Sementara Diogo Jota dan Sadio Mane sama-sama tidak terlibat karena cedera, mantan striker The Reds Peter Crouch mengakui bahwa Robero Firmino, yang hanya mencetak enam gol musim ini, perlu meningkatkan permainannya dan mengurangi ketergantungan tim pada Mohamed Salah.

“Ada ketergantungan berlebihan pada Salah, Firmino harus melangkah,” kata Crouch kepada BT Sport. “Rasanya seperti dia pemain penting dalam membangun permainan, tapi Salah selalu yang bagian mencetak gol, dia masih punya 20 gol dan kita berbicara tentang dia tidak dalam performa terbaiknya.”

“Dia adalah pemain kelas ata,s tetapi dengan absennya Mane, Jota juga, maka Firmino harus melakukan lebih. Sungguh memalukan karena Jota cedera saat dia sepertinya berada dalam persaingan untuk memperebutkan tempat utama. Padahal jika Salah gagal mencetak gol, Liverpool masih bisa mengandalkan Mane atau Jota untuk mencetak gol. Ini yang tidak bisa dilakukan Firmino.”



Responsible Gaming

Supported Browser