Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Marcelino Bisa Meraih Tiga Trofi Dalam Tiga Bulan Karirnya di Athletic Bilbao

Gilabola.com – Sementara Real Madrid dan Barcelona masih nihil trofi musim ini, Marcelino Garcia yang menjadi manajer Athletic Bilbao kini berpeluang meraih tiga trofi hanya dalam waktu tiga bulan saja. Dia sudah punya satu. Sisa dua pada bulan April 2021. Begini ceritanya.

Ini adalah sebuah kisah mengenai musuh besar Barcelona pada musim 2020/2021. Atheltic Bilbao mengalahkan Barca dalam final Piala Super Spanyol pada Januari 2021, padahal peluang skuad Ronald Koeman itu untuk meraih trofi sangatlah besar setelah tim asuhan Marcelino itu menaklukkan Real Madrid pada partai semi final. Siapa yang sangka tim yang sama sekali tidak dijagokan malah berhasil menang 2-3 di final, dengan gol kemenangan terjadi melalui masa perpanjangan waktu. Nah, piala Supercopa de Espana itu merupakan trofi pertama Marcelino pada 2021.

Kini kita sudah tahu bahwa hasil pertandingan Copa del Rey pada Jumat pagi (5/2), skuad Athletic Club asuhan Marcelino melaju ke empat besar kompetisi musim 2020/2021, melengkapi tiga tim lain yang sudah masuk babak semi final: Sevilla, Levante dan Barcelona.

Marcelona Bisa Raih Tiga Trofi Dalam Tiga Bulan

Marcelino Garcia, yang semasa hidupnya sebagai pemain pernah membela Sporting Gijon dan Levante serta Elche, kini berpeluang meraih dua trofi sekaligus gara-gara kondisi krisis kesehatan yang menghantam dunia saat ini.

Final Copa del Rey musim 2019/2020 yang akan mempertemukan Athletic Bilbao versus Real Sociedad belum sempat terlaksana karena terlanjur dibatalkan pada Maret tahun lalu dan akan dilangsungkan pada Minggu dinihari 4 April 2021 mendatang. Selang 14 hari kemudian, final kompetisi musim 2020/21 akan dilangsungkan pada Minggu dinihari 18 April 2021.

Athletic Club belum pasti lolos untuk final kedua. Tapi jika skuad asuhan Marcelino itu lolos dari jebakan semi final musim ini, dan berhasil memenangkan kedua partai final pada dua tanggal di atas maka pelatih berusia 55 tahun itu akan memenangkan tiga trofi hanya dalam tiga bulan!

Dalam karirnya sebagai manager tim, Marcelino hanya pernah memenangkan satu trofi Segunda Division bersama Recreativo pada tahun 2006 serta satu Copa del Rey bersama Valencia pada tahun 2019. Piala Super Spanyol pada pertengahan Januari 2021 adalah trofi ketiganya. Dan dalam waktu tiga bulan ia bisa menambahkan dua lagi piala Copa del Rey ke dalam lemari pialanya.



source https://gilabola.com/internasional/marcelino-bisa-meraih-tiga-trofi-dalam-tiga-bulan-karirnya-di-athletic-bilbao/

Responsible Gaming

Supported Browser