Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Mikel Arteta Kecam Keputusan Wasit Soal Kartu Merah David Luiz, Bela Aksi Bernd Leno

Gilabola.com – Mikel Arteta mengaku bingung dengan keputusan wasit untuk mengganjar David Luiz dengan kartu merah dan memberikan penalti bagi tuan rumah, dengan bos Spanyol itu mengabaikan untuk mengkritik Bernd Leno atas momen kegilaannya setelah sembilan pemain Arsenal dikalahkan 2-1 oleh Wolves di Molineux.

Arsenal memulai pertandingan dengan baik saat rekor transfer klub senilai Rp 1,38 Trilyun Nicolas Pepe berhasil membuka skor menit ke-32 usai memperdaya Nelson Semedo di pertahanan kanan tuan rumah hanya beberapa saat setelah gol Bukayo Saka dianulir VAR.

Namun bencana menimpa The Gunners di masa injury time babak pertama ketika upaya lari Willian Jose ke kotak penalti tampak tersandung oleh David Luiz di dalam kotak dan membuat wasit langsung mengganjar bek Brasil dengan kartu merah dan memberikan hadiah penalti bagi Wolves.

Pemain Brasil itu bisa dianggap tidak beruntung karena ia sebenarnya hanya melakukan kontak yang sangat minimalis dengan striker Wolves, tampaknya itupun dilakukan secara tidak sengaja, tetapi wasit Craig Pawson tak bergeming dan segera menunjuk ke titik penalti sembari mengusir mantan bek Chelsea itu.

Berbicara dalam konferensi pers pasca pertandingan, Mikel Arteta mengaku bingung dengan kartu merah David Luiz dan sedang mempertimbangkan untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut, mengatakan, “Saya baru saja melihat tayangan ulang sepuluh kali dalam lima sudut berbeda dan saya tidak dapat melihat kontak apa pun.”

“Jika saya duduk di sini sekarang, saya akan mengatakan ya untuk mengajukan banding. Kami harus berbicara dengan kuasa hukum di klub dan melihat apa yang terbaik untuk dilakukan. Saya tidak melihat ada kontak dari Luiz. Saya tidak tahu apakah mereka memiliki sudut pandang yang berbeda dengan apa yang kami miliki atau Anda miliki.”

Mengenai keputusan gegabah Bernd Leno yang melakukan sapuan di depan kotak penalti dengan tangan yang membuatnya dikartu merah, Mikel Arteta rupanya tidak ingin mengkritik kiper Jerman itu, menambahkan, “Saya membayangkan dia membuat keputusan dalam sepersekian detik dan tentu saja dia mencoba menghentikan bola, tidak ada yang bisa dia lakukan lebih dari itu.”



Responsible Gaming

Supported Browser