Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Mikel Arteta Sesali Kesalahan Defensif Arsenal Usai Kalah dari Manchester City

Gila Bola – Manajer Mikel Arteta menyesali kurangnya konsentrasi lini pertahanan timnya saat Arsenal kebobolan cepat menit kedua dari tandukan penyerang Manchester City Raheem Sterling yang terbukti menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Emirates Stadium pada Minggu (21/2) malam WIB.

Laga baru berjalan semenit lebih ketika Riyad Mahrez membawa bola dari sisi kanan serangan, melakukan pergerakan mengecoh Kieran Tierney dan mengirim bola ke jantung pertahanan Arsenal. Rob Holding hanya tercengang ketika Raheem Sterling melompat di belakangnya untuk menanduk bola ke sisi kanan gawang Bernd Leno.

The Gunners membaik setelah kebobolan gol cepat itu, namun mereka tidak benar-benar bisa menawarkan ancaman ke pertahanan Manchester City, hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang tepat sasaran sepanjang laga dan akhirnya membiarkan The Citizens mengamankan kemenangan ke-18 mereka secara beruntun.

Manchester City belum pernah kalah di Liga Inggris sejak 15 Desember dan hanya kebobolan satu gol dari permainan terbuka sepanjang periode waktu itu, dan inilah yang membuat Mikel Arteta berharap timnya bisa mencegah diri mereka kebobolan cepat di awal laga.

“Kami melakukan sesuatu yang salah,” kata bos asal Spanyol dan mantan asisten manajer di Etihad itu kepada Sky Sports. “Kami tidak melakukannya dalam 10 menit pertama. Itu umpan silang dan Raheem Sterling melakukan sundulan dari situasi itu. Anda tidak bisa kebobolan gol semacam itu. Itu adalah hal taktis yang kami persiapkan untuk laga ini, tetapi kami tidak menerapkannya dalam permainan.”

“Ketika kami kebobolan gol pertama, itu membuat kami dalam situasi yang sulit. Itu sulit. Dengan formasi dan pemain yang mereka turunkan, mereka benar-benar nyaman. Setelah itu tim bereaksi sangat baik, berada di atas permainan dan menciptakan peluang, tetapi kami kekurangan kualitas dalam situasi itu untuk mencetak gol.”

Sepanjang laga, Arsenal hanya memenangi 45 persen penguasaan bola, melepaskan tujuh tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran. Tentu saja ini menjadi modal yang tidak ideal jelang leg kedua mereka di Liga Europa tengah pekan menjamu Benfica dengan mereka masih berada dalam agregat imbang 1-1.



Responsible Gaming

Supported Browser