Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Perkenalkan Kiper Level Dewa di Copa del Rey, Selamatkan Dua Penalti Tadi Malam

Gilabola.com – Coba kiper ini namanya David De Gea atau Thibaut Courtois, pasti sudah viral. Sayang karena namanya kurang terkenal maka ia diabaikan. Padahal kiper Spanyol 23 tahun ini menghadang dua tendangan penalti tadi malam di ajang Copa del Rey.

Unai Simon memang bukan kiper senior nan terkenal. Baru pada musim 2019/2020 ia memperoleh jersey No 1 di Athletic Bilbao, usai naik-turun selama beberapa musim sebelumnya, pernah melakukan penyelamatan sejumlah serangan Real Madrid pada penampilan senior ketiganya untuk Athletic pada musim debutnya pada Agustus dan September 2018.

Namun ia menjadi jagoan tim pada momen yang sangat menentukan. Usai 90 menit skor 1-1, dan demikian juga skor tidak berubah setelah 120 menit, maka laga perempat final Copa del Rey di kandang Real Betis pada Jumat pagi (5/2) harus diselesaikan dengan adu penalti.

Kiper Unai Simon, yang memiliki tinggi badan biasa saja untuk ukuran penjaga gawang 190 centimeter, melakukan penyelamatan untuk eksekutor ketiga dan keempat Real Betis: Sergio Canales dan Juanmi. Ia dipuji-puji sebagai pahlawan skuad Marcelino Garcia itu pada laga tadi malam, dengan Athletic Bilbao kini melaju ke babak semi final turnamen itu setelah empat eksekutornya tak satu pun gagal.

Dalam waktu beberapa minggu lagi sudah ada tugas berat lain menunggunya, yaitu final Copa del Rey musim 2019/2020 yang tertunda satu tahun melawan Real Sociedad. Jika kiper yang baru dipanggil masuk timnas senior Spanyol pada Agustus 2020 itu berhasil menyelamatkan gawangnya sekali lagi pada laga final tanggal 4 April tersebut, serta membawa skuad Athletic lolos ke final musim ini (yang akan dilangsungkan pada 18 April 2021) serta memenangkan trofi maka ia berpeluang meraih tiga piala dalam rentang tiga bulan saja.



Responsible Gaming

Supported Browser