Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Prediksi Sevilla vs Borussia Dortmund, Tuan Rumah Dalam Performa Mentereng!

Gilabola.com – Sevilla akan menghadapi Borussia Dortmund dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (18/2) dini hari WIB.

Tuan rumah Sevilla akan menjamu tamu mereka dengan penuh percaya diri berkat performa luar biasa belakangan ini, memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan hanya kebobolan satu gol selama rentang waktu itu termasuk kemenangan 2-0 atas Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey.

Setelah memenangkan Liga Europa untuk keenam kalinya musim lalu dan menjadikan mereka sebagai tim tersukses di ajang itu, Julen Lopetegui kini akan bertekad meraih prestasi yang lebih baik di Liga Champions sembari mengejar finish di empat besar La Liga Spanyol.

Di sisi lain, Dortmund – yang memenangkan kompetisi ini pada tahun 1997 dan mencapai final pada 2013 – berada dalam masa transisi yang sulit usai memecat Lucien Favre pada bulan Desember dan untuk sementara menggantinya dengan Edin Terzic, yang juga akan digantikan Marco Rose musim depan.

Berbeda dengan tuan rumah, Dortmund justru berada dalam ancaman besar untuk gagal finish di empat besar Bundesliga musim ini lantaran performa mereka yang belum konsisten, saat mereka datang ke laga ini dengan membawa kekalahan 2-1 di kandang Freiburg dan imbang 2-2 melawan Hoffenheim di Signal Iduna Park. Erling Haaland dan kawan-kawan pun terdampar di urutan keenam klasemen, enam angka dari Wolfsburg di posisi keempat.

Head to Head

Sejarah mencatat bahwa mereka telah bertemu dua kali pada 2010 lalu di fase grup Liga Europa, saat Sevilla menang 1-0 atas 10 pemain Dortmund di Jerman sebelum imbang 2-2 di Andalusia. Jadi ini pertemuan pertama kedua tim di Liga Champions.

Berita Tim

Jesus Navas, Marcos Acuna, Lucas Ocampos dan Oscar Rodriguez semuanya akan dinilai terlambat untuk melihat kesiapan mereka turun di laga ini. Meski absensi mereka tidak akan terlalu berpengaruh karena Julen Lopetegui masih punya pilihan yang cukup solid di skuadnya.

Dortmund akan tetap tanpa kiper utama mereka Roman Burki, dengan manajer sementara Edin Terzic memiliki masalah cedera lain di lini belakang, saat bek tengah Dan-Axel Zagadou serta duo bek sayap Thomas Meunier dan Lukasz Piszczek juga tidak tersedia.

Prediksi

Sevilla sedang dalam performa yang menakjubkan dalam beberapa pekan terakhir, memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka, dan yakin akan memperpanjang rekor itu pada Kamis (18/2) dini hari WIB. Tim Andalusia ini tidak pernah gagal untuk memenangkan pertandingan kandang pada tahun 2021.

Borussia Dortmund akhir-akhir ini kurang memuaskan, hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan terakhir mereka, salah satunya datang melawan tim sekelas Paderborn di DFB-Pokal. Edin Terzic telah menyaksikan timnya menelan tiga kekalahan tandang berturut-turut di Bundesliga, dan itu bukan pertanda baik untuk perjalanan tandang mereka ke Sevilla.

Mengingat performa kedua tim yang cukup kontras belakangan ini, Sevilla adalah favorit kuat untuk memanfaatkan keuntungan laga kandang mereka dan memetik kemenangan atas Borussia Dortmund yang belum konsisten di musim ini.

Prediksi Skor : Sevilla 3-1 Dortmund



Responsible Gaming

Supported Browser