Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Rapor Pemain Man Utd 3-1 Newcastle, Rashford Luar Biasa, Daniel James Gol Lagi

Gila Bola – Manchester United menjaga asa gelar mereka sekaligus merebut kembali posisi kedua klasemen sementara usai mengalahkan Newcastle United dengan skor telak 3-1 di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League, Senin (22/2) dini hari WIB.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah unggul dulu menit ke-30 ketika berawal umpan Harry Maguire, Marcus Rashford lantas berlari melakukan aksi individu mengesankan di sisi kiri lapangan, mengalahkan bek Newcastle sebelum melakukan tembakan keras yang menghujam pojok bawah gawang Karl Darlow.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan hanya enam menit kemudian melalui Allan Saint-Maximin. Berawal dari sapuan kepala Harry Maguire, bola mengarah ke arah pemain 23 tahun itu yang lantas tanpa pikir panjang langsung mengirim tembakan deras ke arah atas gawang.

Skor berimbang di babak pertama sebelum United akhirnya mengembalikan keunggulan mereka menit ke-57 melalui Daniel James, gol kedua beruntun usai di Liga Europa, dan penalti Bruno Fernandes usai Marcus Rashford dijatuhkan di kotak penalti.

Manchester United akhirnya mempertahankan keunggulan 3-1 hingga akhir laga, dan berikut rapor pemain mereka tadi malam :

  • David de Gea (GK) – 7,0 – Paul Scholes menuduhnya lemah saat Newcastle menyamakan kedudukan tapi itu tudingan tak mendasar karena keras dan cepatnya upaya Saint-Maximin kala itu. Dia sebelumnya juga menyelamatkan tendangan keras lain dari pemain 23 tahun itu, total 5 penyelamatan selama pertandingan.
  • Luke Shaw (LB) – 7,0 – sangat agresif dan kerap menghasilkan umpan silang yang membahayakan.
  • Harry Maguire (CB) – 6,5 – assist pada gol pertama United, meski itu lebih pada aksi individu Rashford. Bertahan dengan baik, meski sapuan bola kepalanya mengarah pada Saint-Maximin untuk membuka skor. Tidak sepenuhnya salahnya.
  • Victor Lindelof (CB) – 6,0 – tidak terlihat menonjol dan kerap memberikan ruang terbuka bagi pemain tim tamu untuk mendapatkan kesempatan dan ruang tembak. Maguire lebih mendominasi tugas defensif, khususnya bola-bola atas.
  • Aaron Wan-Bissaka (RB) – 6,5 – bertahan dengan baik terhadap ancaman yang ditimbulkan oleh Saint-Maximin. Memberi banyak perhatian kepada pemain Prancis itu, yang berdampak negatif pada kurangnya daya serang yang ditawarkannya
  • Nemanja Matic (CM) – 7,5 – rapi dalam distribusi bola, dan gol Daniel James sebenarnya lebih layak jika assist diberikan padanya ketimbang Fernandes.
  • Fred (CM) – 7,0 – sangat energik di lini tengah, naik turun dengan cepat untuktugas defensif dan ofensif dan baik dalam mendistribusikan bola.
  • Bruno Fernandes (CM) – 7,5 – mendapat assist untuk gol Dan James karena menyentuh bola saat Matic mengirim umpan pada winger Wales. Bruno kemudian menyelesaikan penalti untuk mengubah skor menjadi 3-1.
  • Marcus Rashford (LW) – 8,5 – aksi inidividu yang luar biasa, gol yang sangat berkelas hanya saja kadang ini menjadi kelebihan sekaligus kekurangan Rashford. Dia selalu ingin mencetak gol-gol dengan cara yang menakjubkan, dan perlu belajar cara mencetak gol-gol yang remeh, sederhana, dan kadang konyol.
  • Daniel James (RW) – 7,5 – mencetak gol beruntun usai golnya di Liga Europa. Tembakan keras dan percaya diri dari dalam kotak untuk meluncur deras ke gawang Darlow.
  • Anthony Martial (ST) – 6,0 – seperti biasa, Martial sama sekali kurang klinis dan bukan karakter goal getter. Hanya menghasilkan satu tembakan sebelum digantikan Greenwood.
  • Mason Greenwood – 6,0 – langsung melakukan percobaan dari luar kotak, sayang masih belum menemui sasaran. Satu upaya lainnya diblok saat Greenwood menunjukkan dia lebih bernaluri striker ketimbang Martial.
  • Juan Mata – nihil – baru masuk menit ke-88 untuk James.
  • Shola Shoretire – nihil – akhirnya diberi debut meski ketika laga sudah memasuki menit ke-89.

Rapor pemain Newcastle : Karl Darlow (5,0); Emil Krafth (5,0), Jamaal Lascelles (6,0), Ciaran Clark (6,0), Jamal Lewis (5,0); Jonjo Shelvey (6,0), Isaac Hayden (5,5), Joe Willock (5,5), Miguel Almiron (6,0); Allan Saint-Maximin (7,0), Joelinton (6,0); Ryan Fraser (5,5), Jacob Murphy (nihil), Dwight Gayle (nihil).

 



Responsible Gaming

Supported Browser