Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

RB Leipzig Dekati Poin Munchen, Nagelsmann Beri Respons

Gila Bola – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann mendesak anak asuhnya tetap fokus walau sekarang poin mereka mendekati Bayern Munchen.

Rival Bayern Munchen itu berhasil meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Hertha Berlin dalam lanjutan Liga Jerman, Minggu (21/2) malam WIB. Bermain di Olympiastadion, Marcel Sabitzer membuka keunggulan untuk timnya di babak pertama.

Sementara dua gol tambahan RB leizpig di paruh kedua laga masing-masing dicetak oleh Nordie Mukiele di menit ke 71 dan Willi Orban menit ke 84. Sedangkan dengan tambahan tiga poin yang diraih oleh Die Bullen kini membuat tim asuhan Julian Nagelsmann hanya memiliki perbedaan dua angka dengan pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munchen.

Jarak poin yang dekat tersebut disebabkan usai Bayern Munchen dalam dua pertandingan terakhirnya di Bundesliga gagal meraih kemenangan. Tercatat mereka bermain imbang 3-3 kontra Armania Bielefeld dan akhir pekan lalu secara mengejutkan takluk 2-1 melawan Eintracht Frankfurt.

Dengan perbedaan poin di klasemen yang tak begitu jauh, maka membuka peluang bagi RB Leipzig untuk menjuarai Bundesliga 2020/21. Namun, Julian Nagelsmann masih tak mau membahas gelar juara di mana dirinya hanya ingin skuadnya konsentrasi untuk menangkan laga tersisa musim ini.

Berbicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan dengan jarak poin tak begitu jauh dengan Bayern Munchen sangat menyenangkan untuknya. Namun, ia tetap meminta agar anak asuhnya tak cepat puas dan mendesak untuk fokus menangkan setiap laga tersisa.

Sebelumnya, ia pernah bilang kalau di awal musim 2021 akan menjadi periode yang sulit. Pasalnya, RB Leipzig harus melakoni banyak pertandingan yang padat. Akan tetapi, ia puas lantaran sampai laga melawan Hertha Berlin timnya tetap tampil bagus.

Menurutnya, di Liga Jerman sekarang ini mulai banyak tim yang bagus dan Borussia Monchengladbach akan menjadi tantangan selanjutnya untuk klubnya di akhir pekan nanti. Walau diunggulkan bisa menggeser posisi Bayern Munchen, namun Nagelsmann tetap meminta pemainnya fokus menangkan pertandingan tersisa.

Sebagai informasi, RB Leipzig dalam 22 pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Jerman musim ini baru menelan tiga kekalahan.



source https://gilabola.com/jerman/rb-leipzig-dekati-poin-munchen-nagelsmann-beri-respons/

Responsible Gaming

Supported Browser