Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Real Madrid dan Arsenal Ikut Buru Bek Kiri Incaran Barcelona

Gilabola.com – Real Madrid dan Arsenal ikut memburu pemain Valencia yang juga diincar Barcelona, Jose Luis Gaya, di musim panas.

Menurut laporan media Spanyol, Golsmedia, yang dilansir The Hard Tackle, Gaya menjadi pemain yang ingin didatangkan Arsenal di akhir musim ini, meskipun sang pemain ingin tetap merumput di Valencia dan tetap berkomitmen pada klubnya saat ini.

Gaya memang jebolan akademi Los Che, dan sudah menjadi bagian dari skuad utama mereka sejak tahun 2012, saat ia memulai debutnya di usia 17 tahun. Selama delapan tahun terakhir, pemain berusia 25 tahun itu berhasil memantapkan dirinya sebagai pemain penting bagi Valencia, sementara ia juga disebut-sebut sebagai bek kiri terbaik di La Liga.

Dalam beberapa tahun, pemain idaman Real Madrid asli Alicante itu juga berhasil memantapkan posisinya di Timnas Spanyol. Sampai saat ini, ia sudah lakoni hampir 250 pertandingan untuk Valencia, dan ditunjuk menjadi kapten di klub itu pada musim panas tahun lalu, menyusul hengkangnya Dani Parejo. Perkembangan pesat yang ditunjukkannya di Mestalla itulah yang membuat Gaya dilirik banyak klub, termasuk Madrid dan Arsenal.

Sebelumnya Barcelona juga dikabarkan ingin datangkan Jose Gaya, setelah mereka kecewa dengan penampilan Junior Firpo dan ingin gantikan pemain kelahiran Republik Dominika tersebut.

Sedangkan El Real, tengah bersiap-siap melepas Marcelo yang sudah memasuki usia senja dan penampilannya sudah alami penurunan setahun terakhir ini. Tak heran jika Los Blancos kemudian dikaitkan dengan transfer bek kiri jelang musim panas mendatang. Selain Luis Gaya, skuad Zinedine Zidane juga dikaitkan dengan transfer Lucas Hernandez dari Bayern Munchen.

Sementar The Gunners, mereka juga inginkan pemain incaran Real Madrid dan Barcelona itu, karena saat ini hanya memiliki satu bek kiri alami, yakni Kieran Tierney, setelah Sead Kolasinac dipinjamkan ke Schalke bulan lalu.

Pelatih Mikel Arteta kemudian memberdayakan Cedric Soares dan Bukayo Saka sebagai opsi lain, walau kurangnya bek kiri alami telah membuat Arteta kesulitan, dan The Gunners cukup terpuruk di musim ini.

Valencia tampaknya harus berjuang keras mempertahankan pemain bintang tersebut. Pasalnya, selain Madrid, Arsenal dan Barca, Gaya juga dilirik Atletico serta PSG. Kontrak Gaya yang tinggal dua tahun lagi, diyakini akan membuatnya menjadi sasaran empuk klub-klub yang memburunya.

Namun, Gaya secara total tunjukkan komitmennya pada Los Che, dan terbuka pada prospek memperpanjang kontraknya di tim asuhan Javi Garcia itu. Dengan pemain internasional Spanyol itu tak tak berminat tinggalkan Valencia, tampaknya Real Madrid maupun Arsenal, dan klub-klub peminat lainnya, harus mencari bek kiri lain musim panas nanti.



Responsible Gaming

Supported Browser