Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

RESMI! Bayern Umumkan Transfer Upamecano, Makin Nggak Ada Lawan di Jerman!

Gilabola.com – Jika Liverpool punya Southampton dan Manchester United punya Sporting CP sebagai ‘klub akademi’ mereka, Bayern Munchen punya liga Jerman secara keseluruhan sebagai akademi mereka karena saking langganannya mereka dalam menggaet para pemain terbaik dari klub rival liga.

Terbaru, Bayern Munchen akhirnya telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah resmi menyelesaikan transfer Dayot Upamecano dari RB Leipzig dengan biaya transfer senilai Rp 720 Milyar, sesuai dengan klausul rilis bek internasional Prancis itu.

Sebenarnya berbagai klub elit Eropa mulai dari Manchester United, Liverpool, Chelsea, Real Madrid dan Juventus telah dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun itu, tetapi bek doyan dribel dan jago passing itu memilih untuk melanjutkan perkembangannya dengan pemenang sextuple.

Dalam sebuah pernyataan resmi klub, raksasa Bavaria merilis melalui situs resmi mereka yang berbunyi, “Dayot Upamecano akan bermain untuk FC Bayern Munich mulai 1 Juli 2021. Pemain bertahan dan juara Jerman telah menyetujui kontrak yang berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2026.”

Direktur olahraga klub Hasan Salihamidzic menambahkan, “Kami senang bisa memenangkan Dayot Upamecano untuk FC Bayern Munchen. Dayot akan menjadi komponen yang sangat penting bagi tim kami di tahun-tahun mendatang, kami yakin akan hal itu.”

Dayot Upamecano seharusnya bisa masuk ke starting XI Hansi Flick musim depan, mengingat fakta bahwa dia sudah memiliki banyak pengalaman di Bundesliga dan Liga Champions sejak dia berada di Leipzig.

Terlebih raksasa Bavaria juga hampir pasti akan kehilangan David Alaba secara bebas transfer di akhir musim ini, sementara beberapa bek tengah lain macam Jerome Boateng dan Niklas Sule saat ini masa depannya tengah dipertanyakan.

Bek Prancis Dayot Upamecano telah mencatatkan 139 penampilan di semua kompetisi untuk RB Leipzig asuhan Julian Nagelsmann sejak melakukan debutnya pada 2017, menjadikan dirinya sebagai salah satu bek tengah muda terbaik di benua Eropa.

So, tampaknya kita sudah bisa mengucapkan selamat kepada Bayern Munchen untuk menjuarai Bundesliga Jerman di musim ini, musim depan, dan musim-musim selanjutnya. Danke!



Responsible Gaming

Supported Browser