Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Rio Ferdinand Kecam Kebodohan Eric Dier Jegal Timo Werner di Kotak Penalti

Gilabola.com – Rio Ferdinand mengecam Eric Dier karena secara canggung menjatuhkan Timo Werner dan memberikan hadiah penalti bagi Chelsea yang menentukan kemenangan mereka atas Tottenham Hotspur pada Jumat (5/2) dini hari WIB.

Kendati lebih mendominasi penguasaan bola hingga 68 persen ball possession selama babak pertama, Chelsea sejatinya tidak menciptakan terlalu banyak peluang melawan Tottenham Hotspur yang memilih bermain bertahan meski bermain di kandang sendiri.

Tapi pada akhirnya itu adalah pelanggaran Eric Dier pada Timo Werner yang menentukan bagi The Blues, mencatatkan satu-satunya tembakan tepat sasaran dari penalti Jorginho ketika semua enam upaya mereka lainnya selama paruh pertama gagal mencapai sasaran.

Kala itu bek Inggris terlibat dalam perebutan bola dengan penyerang Jerman di kotak penalti dan pemain 27 tahun yang terjatuh dan terlentang di atas lapangan secara mengejutkan malah memilih mengayunkan kakinya pada mantan bomber RB Leipzig, membuat penyerang seharga Rp 891 Milyar terjatuh dan wasit pun mengganjar penalti untuk Spurs.

Berbicara kepada BT Sport di babak pertama, legenda Manchester United yang kini bekerja sebagai pundit Rio Ferdinand mengkritik Eric Dier karena kesalahannya yang konyol dan tidak percaya kurangnya intensitas yang ditunjukkan oleh pihak London utara yang bermain sebagai tuan rumah.

“Keputusan bodoh, tindakan konyol dari Dier, kesalahan yang benar-benar buruk,” kata pemenang enam trofi Premier League bersama United tersebut. “Tim Tottenham dan Jose itu, mereka beruntung tidak ada fans di stadion itu. Mereka akan dicemooh karena permainan mereka yang begitu buruk.”

“Tidak ada pola permainan, nol intensitas pada bola. Ini seperti laga persahabatan saja bagi Chelsea karena lawannya yang mudah. Saya merasa tim Spurs hanya bermain bertahan dan menunggu untuk kemudian mengandalkan Son dalam serangan balik, mengandalkan satu orang pemain untuk menciptakan satu momen dalam permainan. Tidak ada taktik permainan, saya tidak melihat pola permainan apa pun dalam pertandingan ini dari pihak Spurs.”



Responsible Gaming

Supported Browser