Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Sebelum Pinjam Odegaard, Arsenal Sempat Ingin Datangkan Bintang Muda Barcelona

Gilabola.com – Arsenal tertarik untuk mendatangkan gelandang serang setelah melepas Mesut Ozil pada Januari, sayang upaya mereka untuk mendatangkan bintang muda Barcelona gagal sebelum akhirnya membawa gelandang Norwegia dari Madrid.

Arsenal dilaporkan gagal mendatangkan pemain muda Barcelona Riqui Puig dengan status pinjaman plus opsi pembelian permanen sebelum mereka mengamankan transfer pinjaman gelandang Martin Odegaard dari Real Madrid hingga akhir musim, menurut laporan Fabrizio Romano.

Mikel Arteta sangat ingin menambah produktivitas dan kreativitas di lini tengah timnya pada Januari, karena dua strikernya Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang kesulitan untuk mencetak gol dan membuat The Gunners sempat tercecer di papan bawah klasemen.

Mesut Ozil akhirnya berhasil dilepas saat klub mencapai kesepakatan soal pemutusan kontrak bersama sebelum playmaker internasional Jerman itu pindah ke Fenerbahce, meringankan beban gaji klub senilai Rp 6,8 Milyar per pekan.

Ada sejumlah nama yang kemudian masuk dalam radar transfer Arsenal, termasuk Emi Buendia dari Norwich City, yang tertarik untuk pindah ke London utara. Namun The Canaries tidak mau mengurangi bandrol mereka terhadap pemain Argentina itu, yang memaksa The Gunners mencari opsi lain.

Julian Brandt dari Borussia Dortmund termasuk di antara nama-nama yang dibahas oleh Edu dan dewan Arsenal, tetapi gelandang Jerman itu akhirnya tetap bersama raksasa Bundesliga dan itu akhirnya membuat klub London memasukkan nama kejutan dalam daftar target mereka, Riqui Puig.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, kepindahan gelandang berusia 21 tahun itu sudah dipertimbangkan, tetapi raksasa La Liga akhirnya memilih mempertahankan bintang muda mereka usai Ronald Koeman menegaskan bahwa pemain yang baru bermain lima kali di Liga Spanyol itu masih masuk dalam rencananya.

“Mari kita kembali ke Liga Inggris dan mengungkapkan hal-hal di balik layar selama jendela transfer terakhir di antara dua klub, satu Barcelona dan satu lagi Arsenal,” Francesco Porzio, co-host Romano, berkata.

Fabrizio Romano kemudian menambahkan, “Pada awal jendela transfer, Arsenal secara serius mencoba untuk mendatangkan Riqui Puig dari Barcelona dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen, dalam kesepakatan yang sama dengan Martin Odegaard.”

“Barcelona berkata mari kita lihat dengan Ronald Koeman, kalau saja dia masih ingin mempertahankannya dan masih ingin dia bermain, mari kita tunggu beberapa minggu. Kemudian pada pertengahan Januari mereka mengatakan tidak, Riqui Puig tidak untuk dilepas, kami memutuskan untuk mempertahankannya.”

Pada akhirnya, Martin Odegaard datang dari Real Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim. Pemain asal Norwegia itu hanya tampil dua kali di bawah asuhan Mikel Arteta di Arsenal sejak ia pindah jelang penutupan bursa transfer Januari lalu.



source https://gilabola.com/inggris/sebelum-pinjam-odegaard-arsenal-sempat-ingin-datangkan-bintang-muda-barcelona/

Responsible Gaming

Supported Browser