Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Selamat Tinggal Barcelona, Neymar Teken Kontrak Baru di PSG Pekan Ini

Gilabola.com – Neymar selangkah lagi perbarui kontraknya di PSG, dan dipastikan membuat Barcelona urung membawanya kembali ke Camp Nou.

Di Brasil, mantan bintang Barca itu diyakini akan tetap di Paris hingga tahun 2026, dan kesepakatan itu bisa diumumkan klub raksasa tersebut pada akhir pekan ini.

“Saya sangat bahagia di PSG, semua sudah banyak berubah, saya ingin bertahan di sini dan saya berharap (Kylian) Mbappe juga tetap di sini. Hal ini juga yang diinginkan suporter kami,” tandas Neymar, seperti yang dilansir Barca Noticias.

Kata-kata itu diungkapkannya beberapa hari lalu, yang seakan ingin mengisyaratkan bahwa Neymar bisa memperpanjang kontraknya di Parc des Princes dalam waktu dekat. Kalangan di Brasil pun yakin, pemain bernomor punggung 10 itu akan teken kontrak baru pekan ini.

Dalam laporannya TNT mengonfirmasikan, pemain itu siap bertahan di klub raksasa Ligue 1 itu untuk kurun waktu yang cukup panjang. Ini menjadi berita yang mengejutkan, meskipun jebolan Santos itu tetap menjadi perhatian di dunia sepak bola.

Saat ini, pemain yang tinggalkan Barcelona pada tahun 2017 itu masih memiliki kontrak yang baru akan selesai tahun 2022. Namun, ia akan segera teken kontrak baru yang akan membuatnya bertahan hingga 2026.

Data ekonomi terkait ekspansi ini memang belum diketahui, dan belum jelas pula berapa besar gaji baru yang akan diberikan PSG kepada bintang lini depannya tersebut. Sejak datang ke Paris, Neymar sudah menghabiskan dana sekitar 36 Juta Euro (setara dengan 607 Milyar Rupiah) per tahun. Dengan demikian, ia bisa saja kantongi hingga 40 Juta Euro atau sekitar 675 Milyar Rupiah per tahun – sesuatu yang belum pasti akibat pandemi saat ini.

Harus diingat pula, pandemi telah ‘menyentuh’ semua klub di Eropa, termasuk PSG, yang tak bisa juga meredam banyak masalah meskipun sudah keluarkann banyak uang. Dengan kata lain, tak jelas juga apakah Les Parisiens bisa menawarkan dana lebih besar dari yang sudah ia dapatkan saat ini.

Barcelona akan Lanjut Terus

Jika pemain itu benar-benar perpanjang kontraknya di Paris, maka Blaugrana harus melupakan mimpinya selama beberapa musim. Tim Catalan itu harus perjuangkan kejayaan mereka kembali tanpa berharap datangkan kembali pemain yang pernah mereka ingin boyong pulang pada tahun 2019, dan berjanji untuk mencobanya lagi di tahun 2020.

Secara kebetulan, Barca juga mendapat pukulan keras akibat pandemi saat ini, dan tak punya uang. Mereka tak punya pilihan untuk kembali mengejar Neymar yang akhirnya memilih untuk bertahan di Paris.

Untungnya, dengan ketidakmampuan klub datangkan pemain hebat, Barcelona tahu bagaimana memanfaatkan para pemain janji mudanya. Saat ini, masa depan klub – baik untuk jangka pendek maupun menengah, akan sangat tergantung pada permainan Pedri, Ronald Araújo, Ansu Fati, Ousmane Dembele, Frenkie de Jong dan Sergino Dest, yang saat ini menjadi andalan Ronald Koeman.

Neymar memang tak akan kembali ke Barcelona, tapi tim Catalan itu punya para pemain tersebut saat ini. Barca pun tampaknya puas dengan penampilan para pemainnya itu.



source https://gilabola.com/internasional/selamat-tinggal-barcelona-neymar-teken-kontrak-baru-di-psg-pekan-ini/

Responsible Gaming

Supported Browser