Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Solskjaer Menyerah Kejar Gelar, Buruk Bagi Mentalitas Pemain Manchester United!

Gilabola.com – Usai hasil imbang 3-3 yang mengecewakan Manchester kontra Everton selama laga terakhir kali di Premier League, manajer Ole Gunnar Solskjaer yang frustrasi kemudian menegaskan bahwa pihaknya menyerah dalam perburuan gelar musim ini.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengklaim bahwa Manchester United bukanlah penantang gelar, mengatakan bahwa itu adalah media yang mendengung-dengungkan timnya sebagai penantang gelar Premier League musim ini, bukan dari pihak mereka sendiri.

“Kami tidak berbicara tentang memenangkan gelar,” kata bos berusia 47 tahun kala itu. “Kami telah menempuh perjalanan panjang. Kami seharusnya tidak dianggap sebagai penantang gelar musim ini. Soal kami sebagai penantang gelar itu kebanyakan hanya cerita dari kalian, para media.”

Memang sejak awal musim sebenarnya banyak yang meragukan Manchester United. Alih-alih untuk memenangkan gelar, justru banyak pihak yang bahkan ragu bahwa Marcus Rashford dan kawan-kawan bisa finish di empat besar Premier League musim ini.

Akan tetapi setelah awal musim yang buruk, The Red Devils tiba-tiba mengejutkan dengan tak terkalahkan di 13 pertandingan, sempat beberapa pekan memuncaki klasemen sebelum dikalahkan tim juru kunci Sheffield United dengan skor 2-1 di Old Trafford. Itu membuat banyak pihak mulai percaya bahwa ada peluang bagi United untuk bersaing memperebutkan gelar pertama mereka sejak 2013.

Sayang Ole Gunnar Solskjaer malah menegaskan bahwa timnya sama sekali bukanlah penantang gelar Premier League musim ini usai ketinggalan lima poin dari Manchester City di puncak klasemen, dan ini menurut legenda Setan Merah Paul Parker bisa berakibat buruk bagi mentalitas dan kepercayaan diri para pemain United.

Mantan bek berusia 56 tahun itu mengatakan, “Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Manchester United tidak dalam perburuan gelar dan itu adalah komentar konyol yang dibuat. Terlepas dari tim apa itu, jika Anda duduk di posisi kedua dalam klasemen, dan hanya beberapa poin di belakang pemuncak klasemen, Anda harus yakin bahwa Anda sedang dalam perburuan gelar.”

“Bahkan jika Manchester United tidak memiliki kekuatan di barisan pertahanan, atau skuad, Anda tidak boleh mengakui kekurangan Anda kepada lawan yang mungkin mendengarkan ini sebagai sebuah keuntungan bagi mereka.”

“Manchester United harus menikmati posisi mereka, dan Anda tidak bisa begitu saja mengatakan mereka tidak sedang mencari gelar. Anda harus menjaga mentalitas dan kepercayaan diri para pemain tetap positif dan memberi tahu mereka bahwa mereka bisa memenangkan Liga Inggris.”



Responsible Gaming

Supported Browser