Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Tanpa Penalti, Trio Firmansah di Anfield Tahun Ini 35 Tembakan, 7 On Target, Nol Gol

Gila Bola – Jurgen Klopp mengkritik para pemainnya karena kurangnya ketajaman mereka di sepertiga akhir setelah kekalahan mengejutkan 2-0 mereka dari rival Everton dalam derby Merseyside di Anfield pada Minggu (21/2) dini hari WIB.

“Ini kekalahan sulit untuk diterima. Kami kebobolan gol awal ini yang sama sekali tidak perlu dan kami harus bertahan dengan lebih baik.” keluh Jurgen Klopp. “Kami harus mengejar permainan dan melakukannya dengan baik secara kreatif, kami menciptakan beberapa peluang di babak pertama dan bahkan lebih banyak lagi di babak kedua, tetapi kami tidak bisa menyelesaikannya.”

“Kami membuat satu kesalahan di babak pertama dan mereka berhasil memanfaatkannya. Kami harus meningkatkan kualitas finishing kami dan kemudian kami akan memenangkan pertandingan sepak bola lagi.”

Memang kualitas dan ketajaman lini serang Liverpool, khususnya pada tahun 2021 ini di Anfield, benar-benar buruk! Menurut statisik, tanpa memperhitungkan penalti, trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino mencatatkan 35 tembakan, 7 tepat sasaran, nol gol di tahun 2021 ini di Anfield.

Performa mengecewakan lini serang ini cukup berperan pada hasil negatif The Reds pada tahun 2021 ini, yang telah kalah empat kali beruntun di Anfield di Premier League, pertama kali sejak 98 tahun yang lalu. Mereka juga kalah di semua empat laga teranyar di Liga Inggris di berbagai tempat.

Memang Mohamed Salah masih top skor Liga Inggris musim ini dengan 17 gol dari 24 laga, tapi tujuh di antaranya dari titik putih. Sementara Sadio Mane hanya mengemas 7 gol dari 22 pertandingan dan Roberto Firmino malah baru 6 gol dari 25 penampilan di liga sepanjang musim 2020/2021.

Jadi tidak hanya masalah defensif, yang melihat Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel matip cedera panjang, tapi sisi ofensif juga berperan dalam kemunduran Liverpool di musim 2020/2021 ini di Premier League.



Responsible Gaming

Supported Browser