Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Tiga Alasan Manchester City Diam-diam Bersorak Dengan Kekalahan Barcelona 1-4 Tadi Malam

Gilabola.com – Tahukah Anda bahwa ada tiga alasan mengapa Manchester City dan Pep Guardiola diam-diam bersorak melihat Barcelona kalah 1-4 di tangan PSG tadi malam pada babak 16 besar Liga Champions. Dua alasan terkait Lionel Messi, satu lainnya soal Kylian Mbappe.

Manchester City sudah sejak lama menginginkan Lionel Messi sebagai pemain mereka. Kekalahan Barca 1-4 di tangan Paris Saint-Germain akan memuluskan transfer La Pulga ke Etihad Stadium, bukan ke Parc des Princes. Klub asuhan Mauricio Pochettino itu menjadi pesaing terkuat The Skyblues dalam mendatangkan sang bintang Argentina.

Alasan pertama, kebobolan empat gol yang diderita Barcelona sekali lagi memamerkan ketidakterampilan mereka dan kualitas pemain yang di bawah standar dalam menghadapi finalis Liga Champions musim 2019/2020. Hal ini akan sangat mengecewakan Lionel Messi dan mendorongnya mencari tim juara yang bisa memberikannya tambahan trofi.

Kedua, tiga gol dari Kylian Mbappe akan semakin memperkuat keinginan Paris Saint-Germain untuk mempertahankan sang pemain 22 tahun itu, batal menjualnya ke Real Madrid dengan alasan apa pun. Sekali lagi mantan striker AS Monaco itu membuktikan betapa penting dirinya di dalam skuad asuhan Mauricio Pochettino. Jika Mbappe bertahan di Les Parisiens maka batal pula Messi pindah ke Paris. Tidak cukup budget klub raksasa Ligue 1 Perancis tersebut untuk mendatangkan La Pulga serta membayar gajinya selama masih ada dua bintang lain: Neymar dan Mbappe, di sana.

Alasan ketiga masih nanti sih. Tapi dengan skor 1-4 dari leg pertama ini maka Barca butuh mujizat kedua, sama seperti empat tahun silam untuk membalikkan skor. Meski selisihnya kali ini lebih sedikit (3 gol), tapi tugas melakukan La Remontada akan lebih sulit karena harus dijalani di stadion milik PSG, Parc des Princes, pada leg kedua bulan Maret 2021. Empat tahun silam Blaugrana berhasil membalikkan ketertinggalan 0-4 agregat dengan skor 6-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou. Sepertinya hal yang sama tidak akan terulangi. Kegagalan Barca melaju ke perempat final akan semakin memantapkan pilihan sang bintang untuk pergi pada musim panas 2021 nanti.

Dengan tiga alasan di atas maka tidak akan mengherankan jika Guardiola dan direksi City akan kembali mendekati Messi pada hari-hari mendatang, sembari menjaga agar langkah mereka itu tidak tercium pers. Salah satu penghalang transfer La Pulga ke Paris adalah, Messi tidak suka gembar gembor dan rasa percaya diri yang kelewat tinggi dari juara Liga Perancis itu soal keyakinan mendatangkan dirinya.



Responsible Gaming

Supported Browser