Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Transfer Kejutan Manchester United, Liverpool, Arsenal, Tottenham Pada Hari Terakhir

Jendela transfer Liga Inggris baru saja ditutup pukul 11.00 malam Senin 1 Februari 2021 waktu setempat. Atau pukul 6 pagi hari Selasa 2 Februari waktu Indonesia. Ini merupakan salah satu jendela transfer paling minim aktivitas. Hanya kurang dari 100 juta pound yang dihabiskan. Setara 1,9 Trilyun rupiah.

Angka itu kontras dengan apa yang dihabiskan musim dingin awal 2020, ketika 230 juta pound terlibat dalam jendela transfer musim dingin. Itu berarti 4,4 Trilyun rupiah. Inilah sejumlah transfer kejutan yang terjadi di Manchester United, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Everton dan Chelsea.

TRANSFER KEJUTAN LIVERPOOL

Dua pemain datang ke Liverpool, Ben Davies dari Preston, sebuah tim asal divisi Championship dan Ozan Kabak, pemain dari Schalke.

Ozan Kabak memiliki reputasi sebagai “tembok Turki” karena keahliannya sebagai bek tengah, sulit menembusnya dalam duel-duel darat dan udara. Masih harus melihat apakah ia memiliki kemampuan melakukan passing untuk membantu Liverpool membangun serangan dari arah belakang.

Juergen Klopp mungkin akan terkaget-kaget melihat darah panas pemain Turki itu. Awal musim ini Ozan Kabak terkena skorsing empat pertandingan karena meludahi pemain lawan, Ludwig Augustinsson dari Werder Bremen.

Ada tiga nama keluar, seluruhnya kurang terkenal. Tapi mungkin kejutan adalah Takumi Minamino diminta dipinjamkan oleh Southampton. Sudah ada surat permintaan transfer masuk untuk gelandang asal Jepang itu dan meski jendela transfer sudah ditutup tapi masih diizinkan terjadi jika semua dokumentasi dilakukan sebelum tenggat 2 Februari jam 6 pagi waktu Indonesia.

Pada hari yang sama ada konfirmasi dari Juergen Klopp bahwa Joel Matip akan absen akibat cedera pergelangan kaki sampai akhir musim 2020/21. Ia akan bergabung dengan Virgil Van Dijk dan Joe Gomez di kamar perawatan.

TRANSFER KEJUTAN ARSENAL

Joe Willock dipinjamkan oleh Arsenal ke Newcastle United sampai akhir musim 2020/21. Demikian juga Ainsley Maitland-Niles pindah sebagai pemain pinjaman ke West Bromwich Albion. Sebelumnya Sead Kolasinac dan William Saliba sudah dipinjamkan, masing-masing ke Schalke di Jerman dan Nice di Perancis. Nama terkenal lain yang dilepas adalah Sokratis. Belum ada tim pembeli tapi sudah dilepas secara gratis. Juga Mesut Ozil yang dijual ke Fenerbahce di Turki. Shkodran Mustafi ke Schalke 04 (null fier).

Tiga nama yang datang adalah Martin Odegaard dari Real Madrid dalam status pinjaman, dan Mat Ryan dari Brighton. Juga pinjaman. Satu-satunya kepindahan permanen adalah Omar Rekik dari Hertha Berlin.

TRANSFER KEJUTAN TOTTENHAM

Ada 13 nama yang transfer keluar dari Tottenham. Tapi nama yang terkenal hanya satu: Paulo Gazzaniga ke Elche di Liga Spanyol. Beberapa orang menyebut Gazzaniga lebih berbakat daripada Hugo Lloris, tapi Mourinho sepertinya tidak sepakat.

Apa yang paling mengejutkan di skuad asuhan Jose Mourinho ini adalah, apa yang tidak terjadi. Rumor kepindahan Dele Alli ke Paris Saint-Germain batal terjadi. Hal ini akan sangat mengecewakan bagi sang pemain Inggris.

Ia sudah beberapa kali gagal masuk skuad utama Mourinho dan diberi label oleh sang pelatih Portugal sebagai pemain paling jelek dalam sesi latihan. Selama enam bulan ke depan akan merupakan periode paling menderita bagi Dele Alli. Menurut komentator Don Hutchinson, Tottenham tidak bisa merelakan Dele Alli pergi karena tahu ia akan berkembang secara baik di PSG. Sama hal nya seperti Chelsea enggan melepaskan Calkum Hudson-Odoi ke Bayern Munchen.

TRANSFER KEJUTAN MANCHESTER UNITED

Ada sejumlah transfer keluar dalam bentuk pinjaman atau perpanjangan pinjaman, tapi nama paling terkenal adalah Jesse Lingard ke West Ham United. Juga Timothy Fosu-Mensah pindah ke Bayer Leverkusen di Jerman. Tahith Chong ke Club Brugge di Belgia.

Teden Mengi, pernah turun beberapa kali untuk skuad utama Setan Merah, dipinjamkan ke Derby, klub divisi kedua sepak bola Inggris. Sementara itu Fecundo Pellistri ke Deportivo Alaves di Liga Spanyol. Satu-satunya nama masuk adalah Amad Diallo dari Atalanta.

TRANSFER KEJUTAN LEICESTER

Dari sembilan nama yang keluar, seluruhnya pinjaman kecuali dua yang dijual secara permanen, yakni Islam Slimani ke Olympique Lyon di Liga Perancis dan Demarai Gray ke Bayer Leverkusen.

TRANSFER KEJUTAN EVERTON

Ada sembilan nama keluar dari Everton. Hanya tiga nama yang cukup terkenal. Cenk Tosun kembali ke Turki, bergabung dengan Besiktas sebagai pinjaman. Sementara itu Jonas Lossl ke Midtjylland di Norwegia. Dan Yannick Bolasie ke Middlesbrough di divisi kedua Liga Inggris.

TRANSFER KEJUTAN CHELSEA

Seluruhnya pemain keluar, dengan dua nama paling terkenal: Danny Drinkwater ke Kasimpasa di Turki sebagai pinjaman. Demikian juga Fikayo Tomori ke AC Milan dalam skema yang sama.



source https://gilabola.com/inggris/transfer-kejutan-manchester-united-liverpool-arsenal-tottenham-pada-hari-terakhir/

Responsible Gaming

Supported Browser